14 Juli 2008

RONALDINHO ke MILAN

Gabung Milan dalam 48 Jam


BARCELONA - Kebersamaan Ronaldinho bersama FC Barcelona tinggal menghitung hari. Media massa olahraga kenamaan di Brazil, Spanyol, dan Italia kemarin (13/7) bahkan kompak melansir kabar bahwa pemain asal Brazil itu bakal bergabung bersama AC Milan dalam waktu 48 jam ke depan.

Sinyal "perceraian" Ronaldinho dengan Barca (sebutan Barcelona) semakin kuat ketika pekan lalu pemain terbaik dunia 2004 dan 2005 tersebut menolak larangan klub untuk berlaga bersama Timnas Brazil di Olimpiade Beijing bulan depan. Dalam ultimatumnya, Barca meminta bahwa hari ini (14/7) pemain yang akrab disapa Ronnie itu kembali ke Nou Camp (markas Barcelona) untuk bergabung bersama para pemain lainnya.

Larangan tampil di Olimpiade itu, tampaknya, semakin membulatkan tekad Ronaldinho untuk hengkang dari Nou Camp. Harian O'Globo (Brazil), La Gazzetta dello Sport (Italia), dan El Mundo Deportivo (Spanyol) mengklaim bahwa AC Milan bakal menjadi klub baru Ronaldinho musim depan.

Agar keinginannya keluar dari Barca tercapai, Ronaldinho mengambil jalan pintas dengan memutus kontrak kerjanya di Nou Camp secara sepihak. Itu dimungkinkan karena ada salah satu aturan transfer FIFA (artikel) yang menjadi dasarnya.

Dengan pola pemutusan kontrak seperti itu, pemain yang berkostum Barca sejak musim 2003 tersebut hanya diwajibkan membayar kompensasi sebesar jumlah gaji yang diterimanya di tahun tersisa dalam kontraknya.

Kontrak Ronaldinho bersama Barcelona masih dua musim lagi. Diyakini, jumlah kompensasi yang akan dibayar mantan pemain depan Paris Saint-Germain itu jauh lebih kecil daripada besaran fee Ronaldinho yang dipatok Barcelona. Yaitu, berkisar 20 juta euro atau sekitar Rp 290 miliar.

"Untuk membuktikan bahwa Ronaldinho serius dengan rencananya itu, dia sudah memutuskan menolak mengikuti perintah Barcelona agar tidak tampil di Olimpiade. Ronaldinho juga tidak akan datang ke Nou Camp untuk mengikuti sesi latihan perdana bersama pemain yang lain," kata salah seorang ofisial timnas Brazil seperti dilansir Goal.

Keinginan Ronaldinho tersebut ternyata tidak bertepuk sebelah tangan. AC Milan juga tampak serius guna bisa memboyongnya ke San Siro. Saat ini wakil dari Rossoneri (julukan AC Milan) tengah berada di Kota Barcelona untuk membicarakan proses negosiasi Ronaldinho. (ali/sip)

0 komentar: