13 Januari 2009

Tips Hemat Anak Kos

#Tips ini khususon buat mahasiswa Unijoyo Bangkalan Madura#

Selamat siang semua temen-temen mahasiswa Unijoyo. Masih semangat semua kan untuk mengikuti matakuliah di kampus kita tercinta. Kadangkala kita sebagai mahasiswa sekaligus menjadi anak kos yang bisa dibilang pas-pasan. Baik itu kebutuhan kuliah dan sehari-hari. Tapi jangan semua itu jangan menjadi penghambat kita untuk mencari ilmu demi masa depan kita nanti. Betul gak temen2?? Ada juga temen2 kita mahasiswa gengsi menjadi anak kos. Terlalu sering menghaburkan uang untuk sesuatu yang tidak penting. Tapi aku punya tips buat temen2 semua untuk bisa mandiri sekalgus hemat dalam biaya hidup sebagai mahasiswa.Tips-tipsnya sebagai berikut:
1.Biaya uang kuliah yang diberikan orangtua kita jangan kita korupsi. Biasanya temen2 itu minta lebih alasannya buat bayar ini itu. Jadi kita harus jujur, ntar biar dapet bubur...he...3x!
2.Uang saku yang diberi orangtua sebaiknya sebagian kita sisihkan untuk ditabugn. Itu kalau temen2 pinter nabung, jangan kayak saya ya! Udah nabung besoknya uangnya saya ambil lagi buat beli jajan,he.....3x!!!
3.Dalam soal makan, mungkin temen-temen dsini sudah pinter semua mencari solusi buat hemat makan ya...!!! mungkin saya cuma bisa mengingatkan aja. Kalau cari warung makan pastinya yang murah dan porsinya boleh dibilang top markotop, example : warung SAKERA! Mungkin cara lainnya ya temen2 banyak2 puasa senin kamislah, itung-itung nambah pahala, tul gak?
4.Uang pulsa perlu dihitung juga lho...! Bagi temen2 yang lom punya HP, ini gak usah dibaca. Pulsa yang hemat mungkin pulsa sms kali ya! Semua operator pasti ada kan? Di telkomsel ada ASnya yang makin mentereng, indosat ada im3 yang smsnya sampai puas, and ada XL yang luna mayanya makin cakep aja. Bagi yang punya pacar mungkin yang tiap hari telpon sehari bisa sampai 2jam, mungkin bisa dikurangi jadi 20menit sehari.
5.Sebetulnya sih masih banyak, tapi saya sendiri kadang buat menghemat itu jarang-jarang. Mungkin temen-temen sendiri yang bisa nambah tips2 di atas lewat comment2nya! Saya tunggu ya... ^_^

0 komentar: